Menu Close

Inggris Mendominasi Eropa

Empat tim Inggris akan tampil di dua kompetisi Eropa terakhir, Liga Champions dan Liga Eropa daftar sbobet. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sepakbola.

Inggris mengamankan penempatan empat wakilnya di dua final kompetisi Eropa, Jumat (10/5/2019) pagi WIB. Ini setelah Arsenal dan Chelsea lolos ke semifinal Liga Europa.

Baca juga: Valencia vs Arsenal: Silent Host 4-2, Pasukan artileri dilemparkan ke final

Arsenal membungkam Valencia 4-2 di Mestalla di leg kedua, untuk melacak pertandingan dengan agregat 7-3 yang luar biasa. The Gunners akan menghadapi Chelsea di final.

Tidak seperti Arsenal, kemajuan Chelsea dipilih dengan lebih banyak masalah. The Blues tetap bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge dan mereka membuatnya 2-2 secara total.

Setelah babak tambahan, tidak ada tujuan lain yang diciptakan. Pemenangnya ditentukan dalam sanksi, di mana Chelsea menang 4-3. Final semua bahasa Inggris dibuat di Liga Eropa.

Baca juga: Singkirkan Frankfurt melalui tendangan penalti, dari Chelsea ke final Liga Eropa.

Situasi serupa pernah terjadi sebelumnya di Liga Champions. Liverpool membuka jalan dengan kembali ke Barcelona dan menang total 4-3.

Kemudian diikuti Tottenham Hotspur, menghentikan laju Ajax dengan keunggulan gol pengunjung. Set kedua tim itu sendiri 3-3 kuat.

Penciptaan Final dalam Bahasa Inggris di Liga Champions dan Liga Eropa terdaftar sebagai yang pertama kali dalam sejarah sepak bola, bahkan sejak era Piala Champions dan Piala UEFA. Ini adalah pertama kalinya bahwa empat tim negara telah mengisi empat tempat di final dari dua kompetisi.