Menu Close

Kemarin, prediksi film pemenang Golden Globe hingga kesaksian Leonardo DiCaprio

Jakarta (ANTARA News) – Di antara sederet nominasi, film “A Star Is Born” paling diunggulkan untuk memenangi sejumlah penghargaan pada ajang Golden Globe ke-76, selain itu ada pula kesaksian aktor Leonardo DiCaprio untuk penyelidikan skandal 1MDB.

Dua berita tersebut menjadi pilihan di antara lima berita kemarin yang layak baca pagi ini.

1. “A Star Is Born” diprediksi menang besar di Golden Globe

Los Angeles (ANTARA News) – Drama romantis “A Star Is Born” menjadi film paling diunggulkan untuk memenangi sejumlah penghargaan pada ajang Golden Globe ke-76 yang digelar di Beverly Hills, Amerika Serikat, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

“Pada akhirnya kami berharap ‘A Star Is Born’ mendapatkannya (Golden Globe), memperkuat statusnya sebagai unggulan dalam Oscar,” demikian prediksi Variety dilansir AFP, Minggu, sekaligus menyebutkan bahwa film tersebut juga menjadi unggulan Oscar yang digelar bulan depan.

Aktris Sandra Oh dan komedian Andy Samberg yang menjadi pembaca acara Golden Globe mengatakan perhelatan malam nanti akan luar biasa dan bisa membuat orang-orang tersenyum.

Selengkapnya di sini

2. “Kembalilah Dengan Tenang” lolos seleksi Festival Film Prancis

Yogyakarta (ANTARA News) – “Kembalilah dengan Tenang”, sebuah film pendek yang disutradarai dan diproduksi oleh sineas Yogyakarta Reza Fahriyansyah bersama Crazyone!!! Films, lolos dalam seleksi program kompetisi internasional “41st Clermont-Ferrand International Short Festival”, Prancis.

“Film itu satu-satunya film Indonesia yang lolos dalam salah satu festival film pendek terbesar di dunia tersebut,” kata produser film “Kembalilah dengan Tenang” Wimba Hinu Satama di Yogyakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Kemenhub targetkan regulasi ojek online selesai dalam sebulan

Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Perhubungan menargetkan regulasi tentang ojek dalam jaringan atau online, agar pengemudi memiliki kepastian hukum, dapat selesai kurang dari satu bulan.

“Saya harap kurang dari sebulan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat ditemui di acara pelatihan keselamatan berkendara GOJEK di Cakung, Minggu.

Diskresi mengenai ojek online akan dituangkan ke dalam Peraturan Menteri Perhubungan, karena kepopuleran aplikasi pemesanan ojek menjadikan pengemudi ojek online sebagai sebuah profesi. Apalagi, saat ini pengemudi ojek online tidak hanya mengantarkan penumpang, tapi, juga mengantarkan makanan.

Selengkapnya di sini

4. Dimas Seto-Dhini Aminarti ungkap pentingnya perencanaan keuangan keluarga

Jakarta (ANTARA News) – Aktor Dimas Seto termasuk salah satu orang yang memandang pentingnya perencanaan dalam mengelola keuangan keluarga. 

“Kami termasuk yang terkonsep. Saling mengisi satu sama lain. Suami banyak maunya dari sisi olahraga, hobi, istri lebih realistis, yang penting-penting saja. Kami menjalankan hidup sesuai dengan perencanaan,” ujar dia dalam konferensi pers acara Gelar Arisan Mapan di Jakarta, Minggu. 

Dimas bersama sang istri, Dhini Aminarti juga menekankan perlunya perencanaan saat membeli sesuatu sehingga tak terbawa keinginan emosional. 

Selengkapnya di sini

5. Leonardo DiCaprio beri kesaksian skandal 1MDB yang dikucurkan untuk “The Wolf of Wall Street”

Jakarta (ANTARA News) – Leonardo DiCaprio diam-diam memberikan kesaksian untuk penyelidikan skandal 1MDB yang melibatkan skema pencucian uang internasional yang diduga dipakai untuk danai film “The Wolf of Wall Street” (2013).

Leonardo DiCaprio telah memberikan kesaksian rahasia kepada dewan juri Washington, DC atas perannya dalam skandal korupsi bernilai miliaran dolar Malaysia yang menjerat bintang Hollywood, filmnya “The Wolf of Wall Street” dan perusahaan produksinya, Granite Pictures, menurut sebuah laporan, Jumat (4/1) di The Washington Post dikutip Hollywood Reporter.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019