Menu Close

Lewat “Run To Care”, SOS Children’s Villages kumpulkan dana Rp1,9 miliar

Jakarta (ANTARA News) – Lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga, SOS Children’s Villages Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.906.805.529 lewat gelaran Run To Care 2018.

Ajang lari amal berkonsep Ultra Marathon itu telah dilaksanakan pada 10-12 Agustus 2018 lalu dengan rute Yogyakarta-Semarang dengan jarak sejauh 150 KM 

Gelaran Run To Care merupakan kegiatan tahunan yang digagas SOS Children’s Villages Indonesia sejak 2016. 

Di tahun 2018, sebanyak 275 pelari, baik yang dari komunitas lari maupun pelari tunggal, berlari dari Tugu Nol Kilometer Yogyakarta menuju SOS Children’s Villages Semarang untuk menggalang dana. 

Dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk membantu meningkatkan kualitas pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah naungan SOS Children’s Villages Indonesia.

Selain itu, dana tersebut juga dimanfaatkan untuk peningkatan pelatihan keterampilan kerja bagi anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia melalui program YouthCan!

Melalui program ini, para anak muda nantinya berkesempatan mendapat pelatihan tentang keterampilan, kewirausahaan, pendampingan karir hingga kesempatan magang di berbagai indutsri. Program YouthCan! telah bermitra dengan sejumlah korporasi, komunitas, dan kalangan profesional muda.

“Sepanjang 2018 terdapat lebih dari 200 anak muda berusia 15-21 tahun mendapat kesempatan mengikuti berbagai pelatihan kerja melalui program YouthCan! Kami ingin lebih banyak anak muda di bawah pengasuhan kami memiliki kepercayaan diri dalam mempersiapkan masa depan,” ujar National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo dalam acara penyerahan donasi Run To Care 2018 di Jakarta, Jumat.

Berkaca pada kesuksesan penyelenggaraan “Run To Care 2018”, SOS Children’s Villages Indonesia pada tahun ini akan kembali mengadakan gelaran serupa bertajuk “Run To Care Bali 2019”. 

Ajang lari amal Ultra Marathon yang dijadwalkan dihelat pada 2-4 Agustus ini akan mengambil start di kota Denpasar dan finish Di SOS Children’s Village Bali, yang terletak di desa Bantas, Selemadeg Tabanan, Bali dengan jarak tempuh sejauh 150 KM.

Sama seperti pada penyelenggaraan di tahun sebelumnya, di tahun ini panitia membuka 3 kategori, yakni individu 150 KM, Relay 2 orang masing-masing 75 KM dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 KM.

Adapun pendaftaran untuk umum dibuka pada 17 Februari hingga 17 Maret 2019, dan periode penggalangan dana akan dibuka mulai Mei melalui situs runtocare.com.

Baca juga: Mo Farah siap tampil di London Marathon 2019

Baca juga: Pelari Kenya dominasi Borobudur marathon 2018

Baca juga: Wagub Aceh akui Irwandi-Stefy rapatkan “Aceh Marathon”

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019