Menu Close

Nurdin Halid Sesalkan Skandal Di PSSI

Nurdin menyatakan, kepengurusan PSSI kini seharusnya menjalankan fondasi industri sepakbola yang dia rancang.

Mantan ketua umum PSSI Nurdin Halid menyesalkan dan merasa prihatin dengan adanya skandal sindikat dan penataan skor yang sekarang melilit organisasi sepakbola nasional tersebut.

 

Nurdin mengakui permainan nonteknis telah ada semenjak lama. Namun ia berjuang mengeliminisasi urusan tersebut dengan mengerjakan monitor dari hari ke hari, sehingga kesempatan untuk mengerjakan pelanggaran semakin kecil.

 

Berdasarkan keterangan dari Nurdin, ia sudah menanamkan fondasi industri sepakbola mengarah ke pentas dunia saat menjabat sebagai ketua umum dari 2003 sampai 2011. Nurdin juga mengimbau supaya revolusi besar-besaran di PSSI segera dilakukan.

 

“Saya individu tentu kecewa dan prihatin dengan apa yang menimpa PSSI ketika ini, seperti permasalahan mafia dan penataan skor laksana ini,” ujar Nurdin diwartakan laman Antara.

 

 

“Seharusnya mereka melanjutkan rancangan yang sudah saya tanamkan, bukan justeru ikut skandal, lagipula melibatkan Exco [komite eksekutif]. Saya merasa paling kecewa dengan apa yang terjadi ketika ini.”